Hadiri Penutupan AIA Silat Championship, Ini Harapan Andi Iwan Darmawan Aras

Iklan

Hadiri Penutupan AIA Silat Championship, Ini Harapan Andi Iwan Darmawan Aras

, Mei 17, 2022



PUBLIKMEDIA.ID ; WAJO
- H. Andi Iwan Darmawan Aras hadiri penutupan AIA Silat Championship yang diselenggarakan di Sengkang Kabupaten Wajo pada Selasa, (17/05/2022). 


Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Andi Iwan Darmawan Aras terhadap olahraga Pencak silat. 



Sekedar diketahui, Andi Iwan Darmawan Aras menjadi Menejer Timnas saat Kejuaraan Dunia Pencak Silat ke-17 yang diselenggarakan di GOR Lila Bhuan, Denpasar, Bali 2016 lalu. Dan pada saat itu pula kontingen Pencak silat indonesia berhasil meraih medali emas terbanyak.


Dalam sambutannya ketika menutup acara tersebut, Andi Iwan Darmawan Aras yang juga putra daerah Wajo ini, menyampaikan.

"Saya dari Sulawesi Selatan, saya berharap dari kegiatan ini terlahir kesatria tangguh yang bisa mengharumkan nama daerah Sulawesi Selatan, baik kancah nasional maupun kejuaraan dunia. Olehnya itu dukungan dan support perlu kita berikan kepada mereka, sebagai upaya dan harapan untuk mengembalikan kejayaan olahraga Pencak Silat di Indonesia.



Kegiatan ini terlaksana dengan meriah yang dihadiri sekitar 400 peserta kontingen dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan. Selain peserta, AIA Silat menarik perhatian masyarakat umum untuk menyaksikan secara langsung kejuaraan pencak silat yang sempat tertunda selama dua tahun karena Pandemi.



Senada dengan itu, Sultan Tajang selaku Tenaga Ahli DPR RI H. Andi Iwan Darmawan Aras di Komisi V menyampaikan,

"Ini bukti nyata dan tekad AIA untuk memajukan olahraga Pencak Silat dengan menumbuhkan semangat yang positif untuk terus bangkit berjuang. Jika semangat ini dimiliki oleh pesilat saya yakin mampu melahirkan jawara-jawara kedepannya. Sulawesi Selatan." Ungkapnya saat ditemui oleh Kru Publikmedia / wartawan setelah acara penutupan.


Panitia pelaksana Andi Rizal dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Andi Iwan Darmawan Aras yang juga sebagai wakil ketua komisi V DPR RI, atas bantuan dan dukungannya yang luar biasa sehingga acara ini bisa berjalan sukses sampai selesai.


(Ndr)

TerPopuler