Pemerintah Daerah Lampung Selatan Adakan Pembobotan Bagi Para Bakal Calon (BALON) Kades

Iklan

Pemerintah Daerah Lampung Selatan Adakan Pembobotan Bagi Para Bakal Calon (BALON) Kades

, Agustus 09, 2023



PUBLIKMEDIA.ID, Lamsel,- Pemerintah kabupaten Lampung selatan melalui DPMD lampung selatan melaksanakan kegiatan pembobotan bagi balon kades yang akan bertarung dalam kancah pemilihan kepala desa serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 agustus  2023 mendatang.


kegiatan tersebut di laksanakan khusus bagi desa yang balon nya lebih dari 5 orang, yang mana ada 5 desa di 3 kecamatan Balon Kades nya lebih dari 5 orang

berdasarkan Perbup

Nomor 12 th 2021 Tentang petunjuk teknis tata cara pemilihan, pengangkatan/pelantikan dan pemberhentian kepala desa, Selasa (8/08/2023).


Adapun peserta pembobotan diikuti 35  orang Balon dari 5 desa di 3 kecamatan 

dengan rincian :

1.Kec.jati Agung, 

desa sinar rejeki 8 orang. 

2.Kec.katibung, 

  desa rangai tritunggal

  8 orang

  desa tanjung agung 7

   orang

3.kec.tanjung bintang,

   desa serdang 6 orang, 

   desa way galih 6 orang


pembobotan dilakukakan dengan dua metode penilaian yaitu  perengkingan berkas yg meliputi jenjang pendidikan  dan jejak rekam atau pengalaman di bidang pemerintahan desa sebesar 30% kemudian tes tertulis sebayak 100 soal tetang pengetahuan umum dan pemerintahan desa sebesar 70% dengan limit waktu 90 menit.



hadir dalam acara tersebut kadis DPMD Erdiansyah, SH. MM., kasat pol PP. Maturidi Ismail, SH

inspektur Anton Camara

kabag hukum, perwakilan

disdukcapil, Disdik, serta dari aparat keamanan  polres Lamsel, kodim 0421 LS , Kejaksaan, dari  pihak akademisi dari Stai yasba sendiri dan seluruh ketua panitia Pilkades dari desa dan kecamatan masing masing.


Mewakili Kadis DPMD Dicky Yurichi selaku Kabid Pemerintahan Desa mengatakan bahwa kegiatan tersebut mutlak harus  dilaksanakan mengingat adanya beberapa desa yang ikut kontestasi pemilihan kepala desa Balon nya lebih dari 5 orang, setelah dilakukan pembobotan nanti yang akan diloloskan menjadi calon adalah 5 orang yang di ambil dari 5 peringkat teratas dari perengkingan masing masing desa, tutup Dicky. (Roi)

TerPopuler