Sebagai Sekolah Favorit, SMAN 7 Wajo Latih Siswa Menjadi Sosok Pemimpin.

Iklan

Sebagai Sekolah Favorit, SMAN 7 Wajo Latih Siswa Menjadi Sosok Pemimpin.

, Februari 20, 2022


PUBLIKMEDIA.ID; Wajo Sulsel
- Pantas saja kalau SMAN 7 Wajo mendapat gelar Sekolah Favorit, Sekolah Adywiyata Nasional dan Sekolah Sehat Tingkat Nasional, karena Kepala Sekolah bersama guru bersinergi tak henti-hentinya melaksanakan kegiatan yang bersifat positif di dalam sekolah maupun di luar sekolah.


Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) bertempat di Mesjid Jabal Ilmi samping SMAN 7 Wajo beralamat Jl. Cendana Kelurahan Lapongkoda Kecamatan Tempe pada tgl 17 s/d 20 Februari 2022.



Sambutan Kepala sekolah Hj.A. Fatmawati., S.Pd., M.Pd mengatakan bahwa pelatihan ini adalah dasar sebelum memilih organisasi yang sesuai dengan bakatnya setelah tamat nantinya.


Adapun materi yang diberikan diantaranya, kedisiplinan, ketekunan, keteladanan dan pendidikan karakter. Pada dasarnya bahwa materi pelatihan yang diberikan segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan.


Pelatihan kepemimpinan ini juga merupakan syarat bagi siswa siswi yang akan menjadi pengurus OSIS, 

karena pelatihan ini tempatnya dilatih bagaimana bisa tampil dan berbicara didepan umum, juga akan dilatih dan dibina tentang kegiatan sosial bahkan anak anak kelak dapat memimpin sholat berjamaah kata Fatmawati.


Harapan ibu agar siswa yang lulus dalam pelatihan bisa terpilih menjadi pengurus OSIS supaya dapat menjalankan tugas dan amanah dengan baik sehingga kegiatan yang dilakukan dapat menghasilkan tujuan yang diharapkan dan dapat mengangkat citra UPT SMAN 7 Wajo sebagai sekolah Favorit di Sulawesi selatan terkhusus di Kabupaten Wajo.


(Adt)

Titin

TerPopuler